Review Sony Ericsson P990 (2005)

 ericsson

sony-ericsson-p990i-review-dan-harga-handphone-jadul-canggih

Sekarang kita akan membahas sebuah handphone di era tahun 2000an, tepatnya di tahun 2005. Yaitu handphone dari sony ericsson, dengan tipe P990. Seri P pada perangkat sony ericsson merupakan handphone dengan layar sentuh resitif dengan dukungan stylush (ada yang tersedi dalam paket penjualan, namun ada juga yang tidak). Dimulai dengan P800 pada tahun 2002, diikuti oleh P900 pada tahun 2003 dan P910 pada tahun 2004.

P990 (diumumkan pada bulan Oktober 2005), pada saat itu tampak di atas kertas menjadikan P990 perangkat mengesankan dan berada di depan persaingan dalam hal fitur. Tapi jangan bandingkan dengan smartphone layar sentuh di jaman sekarang, karena P990 akan berubah menjadi sesuatu bencana, harus diakui layar sentuhnya sungguh sangat tidak nyaman seperti layar sentuh di jaman sekarang, karena itulah penggunaan stylush akan sangat membantu.

P990 menghasilkan kegembiraan pada sepuluh tahun yang lalu. Menjalankan UIQ 3 rasa Symbian, fitur layar touchscreen 2,7 inch dengan resolusi 240 x 320 pixel dengan keyboard QWERTY fisik yang tersembunyi di balik flip. Ya, inilah yang membuatnya masih dicintai, keunikan tombol qwerty tersembunyi yang hanya akan terlihat ketika flip dibuka. Ketika flip tertutup maka yang terlihat hanyalah tombol alfanumerik.

P990 (dijual sebagai P990i di Eropa) memiliki WiFi, dukungan 3G, memori yang dapat diupgrade dan kamera dua megapiksel primer dengan satu kamera sekunder di bagian depan untuk video calling. Bahkan memiliki radio FM.

Diumunkan pada bulan Oktober 2005 dan dirilis ke pasar selama Q1 2006. Tapi sebenarnya pada saat itu perilisannya mengalami sedikit masalah. Lebih buruk lagi, softwarenya saat itu tidak bekerja dengan baik pada saat peluncuran, sehingga pengguna harus memperbarui perangkat lunak setelah mereka menerimanya. Meskipun telah diupdate ke antarmuka/tampilan software baru tersebut, nyatanya membuat para pengguna merasa menjadi lebih sulit untuk menggunakannya.

Saat itu dijual dengan harga sekitar £585 sampai €850 (atau setara Rp8jutaan sampai 10jutaan) itu adalah perangkat mahal. Sony Ericsson P990 kemudian disempurnakan oleh sony ericsson P1 yang diluncurkan pada tahun 2007, tapi saat itu P1 harus bersaing Apple iPhone, sialnya pamornya kalah dengan iphone dan P1 adalah yang terakhir dalam jajaran smartphone P-series dari sony ericsson. P990s umumnya memiliki rentang harga 400ribu hingga 700ribuan untuk saat ini. Kamu bisa mencarinya di toko-toko online karena setelah kami cari tahu ternyata masih banyak pengguna p series, terutama mereka penyuka handphone jadul.

Tags: hp sony jadul tapi canggih, nokia jadul canggih, sony ericsson jadul, review sony ericsson jadul
[yuzo_related]
Bagikan ke teman:
Tags: hp sony jadul tapi canggih, nokia jadul canggih, sony ericsson jadul, review sony ericsson jadul