Review Siemens SL55, HP Jadul Mungil Desain Slide

  • Whatsapp

Review Siemens SL55 – Mungkin kita tidak akan pernah lagi mendengar nama Siemens dalam industri pembuatan smartphone. Berbeda dengan jaman dulu, ketika orang-orang masih menggunakan feature phone, Siemens merupakan salah satu produsen handphone yang sangat besar.

Bukan hanya itu, bahkan produknya begitu dicintai oleh banyak orang termasuk di Indonesia. Pasalnya handphone dari Siemens memiliki body yang kokoh dengan desain-desain yang sangat unik sehingga tampil beda dengan hp jadul yang lainnya.

Review Siemens SL55, HP Jadul Mungil Desain Slide

harga dan review siemens SL55

Bercerita tentang HP buatan Siemens, kali ini kita akan membahas salah satu produknya yaitu hp jadul Siemens SL55.

Kenapa siemens SL55? Karena hp jadul ini yang hingga kini masih banyak digunakan dan diburu oleh para kolektor di Indonesia. Sebenarnya adik kandungnya dengan tipe SL65 lebih banyak diminati dibanding dengan SL55, untuk SL65 mungkin nanti akan dibahas di artikel lain.

Pada saat diluncurkan tahun 2003, Siemens SL55 termasuk ponsel terkecil di pasaran. Hadir dengan ukuran 82 x 45 x 22 mm dan berat 79 gram.

Keunikan dari hp jadul ini bukan hanya dari desan yang kecil, namun ternyata Siemens SL55 memiliki kombinasi desain elegan model kurva dengan detail styling. Artinya, hp jadul ini memiliki sejumlah “wow factor”.

Bahkan Siemens SL55 juga telah membuat terobosan pasar handphone dengan desain unik setahun sebelum lahirnya RAZR Motorola yang merupakan seri desain elegan dari motorola.

harga jual siemens sl55

SL55 memiliki ukuran 101 x 80 pixel 4096 layar warna CSTN, resolusi layang dengan spesifikasi yang sangat rendah untuk ukuran layar pada tahun 2003.

Selain itu, Siemens SL55 memiliki GPRS, browser WAP, nada dering polifonik, tetapi tidak memiliki Bluetooth atau kamera, meskipun untuk kamera sebenarnya kita bisa menggunakan aksesoris tambahan berupa kamera eksternal.

Tentu saja tidak ada fitur yang mewah seperti MP3 player atau video player. Untuk fungsi standar sebuah handphone, SL55 sudah cukup untuk membuat panggilan telepon dan mengirim pesan teks. Namun, hp ini tetap cocok untuk kalian yang ingin tampil simple namun tetap elegan.

Menurut jadul.id, SL55 lebih menarik dibandingkan penerusnya SL65 atau SL75. Namun jika kita lihat di beberapa komunitas handphone jadul, SL65 ternyata lebih banyak dicari oleh para penyuka hp jadul.

Baca juga: Siemens S6, HP Jadul Desain Unik Tahun 1997

Meskipun memiliki desain unik, ternyata tidak terlalu istimewa layaknya hp jadul miliki Ericsson. Karena harga jual Siemens SL55 sangat murah, berada di kisaran harga 200 ribu sampai 500 ribu saja.

Demikian sedikit review Siemens SL55 bentuk unik dan harga murah. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi jadul.id supaya update seputar handphone jadul dan smartphone terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *